Pada
hari Rabu (20/10/2010), Insan MBL mendapatkan kesempatan untuk
berkunjung ke Karoseri Tentrem bersama-sama dengan Bpk. Eko Sudiarsono
(Sales Manager PT. Indo Dongfeng Motor Indonesia), Mr. Forrest Wang
(Export Department of Xiamen Golden Dragon Co,. Ltd.), Mr. SU Mingcheng
(Overseas Service & Engineer Chief of Xiamen Golden Dragon Co.,
Ltd.) untuk melihat secara langsung armada-armada PO. Shantika, yang
menggunakan chassis Golden Dragon dengan model XML6127D52 bermesin Yu
Chai.
Ketika kami sampai di depan gerbang Karoseri Tentrem, kami menemui dan meminta ijin kepada pihak keamanan di bagian depan. Setelah diperbolehkan, akhirnya saya bersama Bpk. Erko, Mr. Forrest Wang dan Mr. SU Mingcheng bergegas menuju bagian dalam Karoseri Tentrem. Di sana, kami melihat beberapa armada milik PO. Shantika yang sebagian masih dalam tahap pengerjaan. Memang, tidak semuanya menggunakan chassis Golden Dragon, namun beberapa di antaranya tampak menggunakan chassis yang didatangkan secara built-up dari China ini.
Sebelum berkeliling karoseri, saya memutuskan untuk menghampiri sejenak Mas Firsa (Desainer Karoseri Tentrem) yang kebetulan waktu itu sedang berada di kantornya. Kebetulan waktu itu beliau sedang tidak terlalu sibuk, sehingga saya bisa mengajaknya berbincang-bincang sejenak untuk bertanya-tanya seputar armada baru PO. Shantika ini. Armada terbaru milik PO. Shantika ini dipercayakan pengerjaannya pada pabrikan karoseri kenamaan asal Kota Malang, yakni Karoseri Tentrem. Armada-armada PO. Shantika ini menggunakan dua jenis body, ada yang menggunakan body Scorpion King dan ada yang menggunakan New Jupiter (Jupiter Li namun menggunakan lampu depan New Marcopolo). Tampak Mr. Forrest Wang dan Mr. SU Mingcheng sibuk mengamati dan memberi arahan kepada pihak karoseri mengenai perakitan bus yang sedang dalam pengerjaan tersebut. Beliau-beliau memberikan masukan dan kritik mengenai apa saja yang kurang dalam pengerjaan tersebut.
Sekitar pukul 16.00 WIB, sdr. Sukma MBL mengabarkan bahwa dia akan menyusul saya ke Karoseri Tentrem. Tak lama kemudian, setelah dia tiba di depan gerbang, saya langsung menghampiri dan mengajaknya masuk ke dalam garasi untuk melihat armada-armada PO. Shantika. Beberapa waktu kemudia, saya dikejutkan dengan kedatangan pemilik PO. Shantika, Bpk. H. Taufik. Saya langsung menemui beliau dan berjabat tangan serta berfoto bersama. Tak lama berselang, datang pula Om Ismoe (Pemilik Sejuta Bintang Transport), Malang.
Setelah dirasa cukup, akhirnya kami memutuskan untuk berpamitan terlebih dahulu kepada Mas Firsa, Bpk. Eko, Mr. Forrest Wang, Mr. SU Mingcheng, Bpk. H. Taufik, dan Om Ismoe. Terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami. Sampai jumpa pada kesempatan yang lain. Salam Satu Jiwa Penggemar Bis Indonesia...!!!
Regards;
Insan MBL 298
Administrator
Ketika kami sampai di depan gerbang Karoseri Tentrem, kami menemui dan meminta ijin kepada pihak keamanan di bagian depan. Setelah diperbolehkan, akhirnya saya bersama Bpk. Erko, Mr. Forrest Wang dan Mr. SU Mingcheng bergegas menuju bagian dalam Karoseri Tentrem. Di sana, kami melihat beberapa armada milik PO. Shantika yang sebagian masih dalam tahap pengerjaan. Memang, tidak semuanya menggunakan chassis Golden Dragon, namun beberapa di antaranya tampak menggunakan chassis yang didatangkan secara built-up dari China ini.
Sebelum berkeliling karoseri, saya memutuskan untuk menghampiri sejenak Mas Firsa (Desainer Karoseri Tentrem) yang kebetulan waktu itu sedang berada di kantornya. Kebetulan waktu itu beliau sedang tidak terlalu sibuk, sehingga saya bisa mengajaknya berbincang-bincang sejenak untuk bertanya-tanya seputar armada baru PO. Shantika ini. Armada terbaru milik PO. Shantika ini dipercayakan pengerjaannya pada pabrikan karoseri kenamaan asal Kota Malang, yakni Karoseri Tentrem. Armada-armada PO. Shantika ini menggunakan dua jenis body, ada yang menggunakan body Scorpion King dan ada yang menggunakan New Jupiter (Jupiter Li namun menggunakan lampu depan New Marcopolo). Tampak Mr. Forrest Wang dan Mr. SU Mingcheng sibuk mengamati dan memberi arahan kepada pihak karoseri mengenai perakitan bus yang sedang dalam pengerjaan tersebut. Beliau-beliau memberikan masukan dan kritik mengenai apa saja yang kurang dalam pengerjaan tersebut.
Sekitar pukul 16.00 WIB, sdr. Sukma MBL mengabarkan bahwa dia akan menyusul saya ke Karoseri Tentrem. Tak lama kemudian, setelah dia tiba di depan gerbang, saya langsung menghampiri dan mengajaknya masuk ke dalam garasi untuk melihat armada-armada PO. Shantika. Beberapa waktu kemudia, saya dikejutkan dengan kedatangan pemilik PO. Shantika, Bpk. H. Taufik. Saya langsung menemui beliau dan berjabat tangan serta berfoto bersama. Tak lama berselang, datang pula Om Ismoe (Pemilik Sejuta Bintang Transport), Malang.
Setelah dirasa cukup, akhirnya kami memutuskan untuk berpamitan terlebih dahulu kepada Mas Firsa, Bpk. Eko, Mr. Forrest Wang, Mr. SU Mingcheng, Bpk. H. Taufik, dan Om Ismoe. Terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami. Sampai jumpa pada kesempatan yang lain. Salam Satu Jiwa Penggemar Bis Indonesia...!!!
Regards;
Insan MBL 298
Administrator
0 comments:
Posting Komentar