Armada terbaru Po shantika karoseri tentrem

Pada hari Rabu (20/10/2010), Insan MBL mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Karoseri Tentrem bersama-sama dengan Bpk. Eko Sudiarsono (Sales Manager PT. Indo Dongfeng Motor Indonesia), Mr. Forrest Wang (Export Department of Xiamen Golden Dragon Co,. Ltd.), Mr. SU Mingcheng (Overseas Service & Engineer Chief of Xiamen Golden Dragon Co., Ltd.) untuk melihat secara langsung armada-armada PO. Shantika, yang menggunakan chassis Golden Dragon dengan model XML6127D52 bermesin Yu Chai.

Ketika kami sampai di depan gerbang Karoseri Tentrem, kami menemui dan meminta ijin kepada pihak keamanan di bagian depan. Setelah diperbolehkan, akhirnya saya bersama Bpk. Erko, Mr. Forrest Wang dan Mr. SU Mingcheng bergegas menuju bagian dalam Karoseri Tentrem. Di sana, kami melihat beberapa armada milik PO. Shantika yang sebagian masih dalam tahap pengerjaan. Memang, tidak semuanya menggunakan chassis Golden Dragon, namun beberapa di antaranya tampak menggunakan chassis yang didatangkan secara built-up dari China ini.

Sebelum berkeliling karoseri, saya memutuskan untuk menghampiri sejenak Mas Firsa (Desainer Karoseri Tentrem) yang kebetulan waktu itu sedang berada di kantornya. Kebetulan waktu itu beliau sedang tidak terlalu sibuk, sehingga saya bisa mengajaknya berbincang-bincang sejenak untuk bertanya-tanya seputar armada baru PO. Shantika ini. Armada terbaru milik PO. Shantika ini dipercayakan pengerjaannya pada pabrikan karoseri kenamaan asal Kota Malang, yakni Karoseri Tentrem. Armada-armada PO. Shantika ini menggunakan dua jenis body, ada yang menggunakan body Scorpion King dan ada yang menggunakan New Jupiter (Jupiter Li namun menggunakan lampu depan New Marcopolo). Tampak Mr. Forrest Wang dan Mr. SU Mingcheng sibuk mengamati dan memberi arahan kepada pihak karoseri mengenai perakitan bus yang sedang dalam pengerjaan tersebut. Beliau-beliau memberikan masukan dan kritik mengenai apa saja yang kurang dalam pengerjaan tersebut.

Sekitar pukul 16.00 WIB, sdr. Sukma MBL mengabarkan bahwa dia akan menyusul saya ke Karoseri Tentrem. Tak lama kemudian, setelah dia tiba di depan gerbang, saya langsung menghampiri dan mengajaknya masuk ke dalam garasi untuk melihat armada-armada PO. Shantika. Beberapa waktu kemudia, saya dikejutkan dengan kedatangan pemilik PO. Shantika, Bpk. H. Taufik. Saya langsung menemui beliau dan berjabat tangan serta berfoto bersama. Tak lama berselang, datang pula Om Ismoe (Pemilik Sejuta Bintang Transport), Malang.

Setelah dirasa cukup, akhirnya kami memutuskan untuk berpamitan terlebih dahulu kepada Mas Firsa, Bpk. Eko, Mr. Forrest Wang, Mr. SU Mingcheng, Bpk. H. Taufik, dan Om Ismoe. Terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami. Sampai jumpa pada kesempatan yang lain. Salam Satu Jiwa Penggemar Bis Indonesia...!!!


Regards;
Insan MBL 298


Administrator


Scorpion King
  

@ Tentrem Karoseri Malang
 Komentar 

Golden Dragon
  

tampak belakang Scorpion King
  

Scania
  

cek and ricek
  

pemeriksaan
  

cek akhir
  

diperiksa kembali
  

pemeriksaan
  

cek & ricek
  

dapur pacu
  

pemeriksaan
  

pemeriksaan
  

pemeriksaan
  

bagasi
  

satu sudut
  

air suspensi
  

air suspensi
  

interior
  

masih kosongan
  

model toilet
  

interior
  

interior
  

panel wood
  

brosur
  

Scorpion King
  

Air Suspensi
  

@ Tentrem Karoseri Malang
  

tahap akhir
  

tampak depan
  

tahap akhir
  

@ Tentrem karoseri Malang
  

@ Tentrem Karoseri
  

Golden Dragon
  

tampak samping
  

tampak depan
  

tahap akhir
  

Sam Ismoe bersama Insan MBL
  

Pak Erko dan Pak Taufiq
  

H. Taufq (Po. Shantika) & Insan (Malang Bus Lover)
 
Share on Google Plus

About Danu Widi Anggono

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Posting Komentar

Top Menu

Blogger templates

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
By : Danu Widi

Pages

Popular Posts